Jumat, 31 Desember 2010

HLR Distribution Di MD-ENGINE

Hemm.. mari coba saya jelaskan masud HLR Fungsi ini dibuat gara-gara aturan baru salah satu operator seluler di negara kita, entah dari operatornya atau hanya permainan para AD, yang memaksakan transaksi dengan cara pembatasan regional. Jadi jangan salahkan outlet pulsa jika Anda dari Irian ingin berbelanja produk pulsa akan mendapatkan jawaban bahwa nomor yang Anda isikan tidak sesuai dengan batasa produk kami, katanya.

Nah, dengan menggunakan fungsi ini, pemain pulsa dengan menggunakan server dapat secara otomatis mengalihkan setiap permintaan outlet yang disesuaikan dengan masing-masing regional. Namun hal ini akan berjalan tentu saja dengan beberapa catatan. Dan akhirnya, kami sampaikan cara menggunaka fungsi ini untuk Anda, bersiaplah.

Klik FIlter Pengalihan


Setelah di klik akan muncul gambar berikut ini



Untuk Input data dan edit data HLR klik kanan aja dah nti akan keluar menunya kok
dan untuk input datanya double klik row or coloum tabelnya ok..

Note :
  • Warna Biru Untuk Mengaktifkan/Menonaktifkan HLR
  • Warna Merah Log Yang berisi data HLR yang bisa di copy paste jadi kita tidak susah susah harus browsing mencari HLR
  • Warna Ungu Berfungsi untuk Mengecek No HLR sudah ada apa belm di dalam database, caranya masukan 6 digit prefinya lalau tekan enter nanti akan ada notifikasi
  • yang warna abu abu itu adalah 6 digit no HLR
  • Yang Warna Hitam adalah daftar terminal yang di arahkan jika lebih dari satu pisahkan dgn tanda titik koma

4 komentar:

  1. Dear Suhu Arie,

    Pertanyaan saya :
    1. Apa bedanya "Filter Pengalihan" dgn "HLR" yg terletak dibawah Toolbar Reseller karena setau sy seting HLR sdh tersaji disitu.
    2. Sampai saat ini sy menggunakan seting HLR via toolbar "HLR" bukan pada filter pengalihan dan sdh berjalan dan teruji saat XL menerapkan hard cluster.
    Cekap mekaten, mhn pencerahannya suhu..

    Matur nuwun, wass.

    Anom Madiun

    BalasHapus
  2. Maaf, bos Anom kalau yang dimaksud Filter Pengalihan yang diatas, entu digunakan di AdOn versi dahulu kala, yang belum suport untuk prefik 8 digit. Kalau sekarang mah kagak perlu lagi. Cukup seting via HLR di toobar pojok kiri bawah. Lebih simpel dan praktis. Karena kita hanya memasukkan nomor prefik area kita aja. Untuk luar area cukup 0812;0813;0852;0853 he he he tambah cuanggih aja pokokne karya bang arie ini.

    BalasHapus
  3. Halo Juragan BBM (Alias Bambamg)
    maaf becanda.... hehehe


    Ketemu lagi kita, matur nuwun pencerahanya .. emang kian hari versi demi versi Y-... makin yahud bin mantab ... yg tadinya HLR gsm max 6 digid sekarang sdh 8D, sdh cukup kuat bwat ngepagari cluster ...

    Sippps ... maju terus MDE ..

    BalasHapus
  4. mf agan agan, sy ada pertanyaan nih. 1. HRL kan kode nomer yg ada dr sabang smpe merouke, nah gmn kalau kita yg di daerah bandung,apa kita belanja stok nya dr drah luar? 2.sy sering lht dr server, khusus nya tsel, ada tsel jabotabek,sumbangsel,kalimantan, dan ada jg tsel nasional, apa bedanya dgn nama tsb sm nasional?

    BalasHapus